Mengambil Log File Controller Barco ECU-110


Kali ini saya akan memberikan penjelasan mengenai bagaimana cara untuk mengumpulkan atau mengambil logfile dari sebuah PC Controller. Kali ini perangkat yang akan kita ambil adalah bernama Barco Controller ECU-110. Meski Perangkat ini sudah tidak available apabila kita search di barco website, tetapi di beberapa site installation masih ada yang menggunakan controoler tersebut.

Baik yang pertama perlu saya jelaskan, ECU-110 sendiri telah memberikan sebuah fitur yang sangat membantu kita, dimana semua logfile yang terjadi di dalam perangkat tersebut, dapat kita ambil dan kita berikan kepada support untuk di analisa.

Langsung saja, di dalam setiap installasi yang menggunakan controller ECU-110, kita di biasanya diberikan buku petunjuk. Di dalam buku petunjuk tersebut, kita diberitahu bahwa ECU-110 telah dilengkap tools diagnostik, yaitu yang bernama DIAGTOOL.

1. Langkah Pertama, Buka Folder ECU Diagtool.
    Didalam Folder tersebut akan ada Aplikasi .exe yang harus di jalankan.


2. Jalan kan Aplikasi DIAGTOOL.exe seperti gambar di bawah ini


3. Silahkan di confirm Yes, seperti gambar di bawah ini.


4. Pilih Next untuk tetap pada proses installasi Diagtool.


5. Silahkan di Centang Accept, sebagai kita menerima license agrement. kemudian Klik Next.


6.  Pilih komponent yang akan kita kolek diagnosa nya. Saran saya pilih default saja seperti dibawah ini.


7. Akan di berikan summary file yang akan di jadikan file .zip untuk kita kolek diagnosa nya. kemudian klik next.


8. Proses Pembuatan Logfile menggunakan Diagtool sedang dalam proses. kita tunggu kurang lebih 10 menit.


9. Proses pembuatan Logfile menggunakan Diagtool pada ECU-110 telah selesai. Kita lihat pada garis kuning. disana dijelaskan folder dimana Logfile yang telah terbuat berada. Silahkan buka folder tersebut, dan ambil logfile nya untuk dikirim ke support dan di analisa.



Demikian step by step dari saya kali ini untuk mengumpulkan Logfile dari Barco Controller ECU-110 dengan menggunakan Diagtool. Jika ada yang tidak sama bisa di email ke saya melalui email saya di bawah ini.
sunardy@visiontechindo.com

Semoga Bermanfaat :) .










Comments