Mengenang Masa Indah di SD N 148351

Mengenang Masa-Masa Indah di Sekolah Dasar

Kembali lagi kita bertemu di Blog sederhana saya, sudah agak lama tidak sempat update dikarenakan kesibukan dalam pekerjaan saya. Kali ini saya ingin mencoba, mengembalikan ingatan saya akan kenangan indah dan penuh dengan suka duka di Masa-Masa sekolah tingkat Dasar.
 
Sejak SD saya sekolah di Sebuah Desa di Trans Pir Sosa Unit IV, jarak dari Rumah ke Sekolah bisa di bilang tidak dekat untuk anak-anak pada masa saya dulu, karena harus kami tempuh dengan bersepeda dengan jarak kurang lebih 2 km. maklum pada zaman itu Perekonomian di kampung kami sedang tahap mula-mula, karena kami merupakan masyarakat transmigrasi dari pulau jawa.

Banyak Cerita lucu jika dikenang pada masa-masa itu, baik dari perjalanan menuju ke sekolah, seperti di kerjar oleh binatang liar yaitu babi hutan, ada lagi menangis karena harus berangkat ke sekolah dengan kesendirian melewati perkebunan sawit yang baru di buka. apa lagi jika masa-masa musim hujan, terkadang kami tidak bisa melewati jalan yang biasanya, dan harus keliling desa untuk bisa mencapai sekolah kami. tapi semua itu sekarang semakin membuat aku kuat dan tersenyum jika harus mengenang masa-masa itu. hanya saja sayang saya tidak memliki satu pun photo kenangan pada masa itu, karena teknologi gadget tidak berkembang seperti saat ini.

Saya lulus dari sekolah Dasar yaitu pada tahun 2002, dan tetap melanjutkan sekolah tingkat menengah di Desa yang sama....................................
Berjalan nya waktu, tidak terasa saya melewati masa-masa SMP, SMA dan tidak di sadari saya sudah Kuliah. Tahun 2012 lalu, di masa-masa saya menyusun Tugas akhir, saya menyempatkan untuk berkunjung ke Sekolah Dasar saya dulu, karena saya memakai sekolah dasar saya dulu untuk mengambil Quisioner sekaligus memasukan nama Sekolah dasar saya di Lembaran-lembaran Tugas Akhir saya.

Disini saya melihat, Selain Nama Sekolah Dasar yang berubah, tidak banyak perubahan yang terjadi di Gedung Sekolah Dasar kami, ketika tapak-tapak kaki ku melangkah memasuki halaman sekolah dasar di pagi itu, aku seakan tidak percaya dengan keadaan Sekolah Kami dulu. tetapi saya terus tetap berjalan tegap menemui guru-guru Sekolah saya dulu, yang bisa dibilang, tidak ada berubah, selain ada penambahan beberapa guru honor dari alumni sekolah itu juga.

Ada satu hal yang membuat saya bangga, di pagi yang cerah itu, saya dan adik saya yang juga merupakan alumni sekolah tersebut, kami bangga dengan kebiasaan baik dari sekolah kami yang bisa di bilang dari dulu sudah kami biasakan. Anda mungkin sudah tau dengan yang nama nya SENAM. ya betul, Sekolah kami dari dulu memang bisa di bilang sering mengadakan senam pagi sebelum jam belajar di mulai.

Hal ini lah yang menjadi kebanggan bagi saya, meskipun ada disisi-sisi lain hati ini miris ingin menangis melihat kondisi gedung sekolah kami yang bisa di bilang sudah perlu untuk di renovasi, tetapi saya melihat juga di daerah-daerah terpencil dan terluar sana, masih ada beberapa anak didik yang belajar tanpa ada nya gedung untuk bisa belajar layak nya pelajar pada umumnya. berikut saya lampirkan beberapa photo ketika saya mengunjungi Sekolah Dasar Saya di tahun 2012.

Photo 1 : Adik-adik Sedang melakukan senam Pagi

Photo 2 : Pohon Kweni yang pada masa kami masih kecil. 

Photo 3 : Adik-adik mengikuti instruksi instruktur Senam

Photo 4 : Kondisi ruang Belajar Kelas 5 bersama Bapak Kepala Sekolah.

Photo 5 : kondisi Ruang belajar, dengan kondisi plafon yang sudah rusak.

Ada Semangat baru ketika saya melihat keceriaan dari masing-masing wajah adik-adik di Sekolah saya dulu, ada semangat yang membara, besar keinginan dalam batin saya untuk bisa sukses, dan kembali ke Desa saya untuk membagi kan semua ilmu pengetahuan, yang bermanfaat bagi desa saya yang sudah saya peroleh di beberapa daerah yang saya kunjungi selama saya menempuh pendidikan baik dari SMA hingga kuliah.

Mungkin saya hanya salah satu dari beberapa ratus Alumni Sekolah Dasar 148351 yang berkunjung ke sekolah kami setelah sekian lama merantau atau menempuh pendidikan di kota lain. saya berharap, bagi abang-abang, kakak-kakak adik-adik saya yang membaca blog ini, bisa memliki semangat yang tinggi untuk terus sukses, dan menjadi individu yang bisa di contoh di masyakat luas.

sekian dulu artikel dari saya yang sederhana ini, mungkin ini terlalu sederhana, tetapi bagi saya ini sangat berarti karena penuh dengan makna yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak telah menyediakan waktu untuk membaca artikel saya ini.
tak ada gading yang tak retak.

tak ada manusia yang sempurna.

 

Comments